BE OUR
OVP-ers
(Online Volunteer Programers)
Apply now
 
" Jadilah bagian dari pembangunan peradaban Indonesia dan Dunia"

Institut Leimena, sebuah lembaga non-profit yang mendorong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 
OVP-ers
adalah program online volunteering di Institut Leimena, program ini dibuka untuk

1. Graphic Designer OVP-ers
Membuat desain grafis berupa poster, leaflet, infografis, dll. Bersedia untuk mengirimkan desain grafis per minggu sesuai dengan tema yang ditentukan oleh Institut Leimena

2. Translator OVP-ers
Melakukan alih Bahasa dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggrisberupa artikel / subtitle video / quotation setiap minggunya.
 
Nama Lengkap *

 
Agama *

 
Pekerjaan *

 
Institusi/Lembaga *

 
Nomor Handphone *

 
CV *

 
Posisi OVP-ers yang diminati


 
Terjemahkanlah kedalam Bahasa Inggris yang baik dan benar

hanya diisi oleh yang tertarik menjadi Translator OVP-ers

"Memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia sebagai Amanat Pasal 32 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945"

Amandemen terhadap UUD 1945 telah menghasilkan perubahan bermakna mengenai peran dan pengembangan kebudayaan Indonesia. Sepanjang proses perubahan yang dilakukan dalam 4 tahapan amandemen yang berkesinambungan dari Oktober 1999 sampai dengan Agustus 2002, perubahan yang berkaitan dengan aspek kebudayaan disepakati dalam amandemen tahapan ke-2, yang berlangsung dari November 1999 sampai dengan Agustus 2000 dan dalam tahapan ke-4, yang berlangsung dari November 2001 sampai dengan Agustus 2002. Perlu dicatat bahwa amandemen terhadap UUD 1945 adalah pelaksanaan kesepakatan seluruh komponen bangsa untuk reformasi dan demokratisasi UUD 1945. Disepakati bahwa reformasi UUD 1945 dilakukan secara konstitusional dan dengan tetap mempertahankan Pembukaan UUD 1945, bentuk negara kesatuan NKRI dan sistim pemerintahan presidensil. (MPR-RI, Risalah Tahun Sidang 1999, edisi 2010:22; Harian Republika, 29 September 1999:1). Reformasi atas UUD 1945 dilakukan dengan cara amandemen mengikuti ketentuan Pasal 3 dan Pasal 37 UUD 1945 dan telah menghasilkan penyempurnaan yang signifikan atas pasal-pasal UUD 1945 serta telah menghilangkan bagian Penjelasan.Drs. Jakob Tobing,MPA. adalah Presiden Institut Leimena, Ketua PAH I-BP-MPR & Ketua Komisi A ST-MPR: Amandemen UUD 1945, 1999 – 2004.
 
Desain grafis berupa poster, info grafis, leaflet, dll dengan tema "Bhinneka Tunggal Ika"

hanya diisi oleh yang tertarik menjadi design graphic OVP-ers
 
Apakah anda bersedia setiap hasil karya anda menjadi hak milik Institut Leimena dan digunakan untuk kepentingan publikasi dan dokumentasi Institut Leimena? *

     
 
Apakah anda bersedia berkomitmen selama 3 bulan sebagai ovp-ers di Institut Leimena? *

     
 
Selesai!

Thanks for completing this typeform
Now create your own — it's free, easy & beautiful
Create a <strong>typeform</strong>
Powered by Typeform